​Akhirnya Perubahan APBD 2017 Disahkan, Wali Kota Batu Bersyukur 

Batu, MALANG-NEWS.COM – Perubahan APBD 2017 melalui rapat paripurna yang dilaksanakan, Jum’at malam (4/8/7). Di Gedung DPRD Kota Batu akhirnya disahkan. Dalam rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Batu yang dihadiri juga seluruh jajaran Forkompida Kota Batu. Rapat paripurna yang dimulai pukul 21.00 Wib, sampai selesai. Yang dihadiri dari pihak anggota DPRD sendiri dari  25 orang yang turut hadir 23 orang.

Cahyo Edi Purnomo Ketua DPRD Kota Batu, mengapresiasi upaya jajaran Pemkot Batu dalam menggolah  perubahan APBD 2017 tersebut. Ini hal penting mengingat menyangkut hajat hidup masyarakat Kota Batu sendiri.

P-APBD diketok senilai 866 miliar, sebelumnya pada Perda APBD 2017 dianggarkan sejumlah 827 M. Dari jumlah P-APBD tersebut PAD Kota Batu mencapai 145 M dengan 628 M berasal dari dana perimbangan.

Walikota Batu, Eddy Rumpoko menyampaikan rasa bersyukur sebab, telah ditandatanganinya P-APBD 2017 tersebut. Itu merupakan perjalanan hampir 10 tahun menjabat sebagai kepala daerah.

Dalam sambutanya pria yang akrab disapa ER ini mengucapkan “Semua ini adalah bagian perjalanan yang hampir 10 tahun saya menjabat sebagai kepala daerah. Waktu yang cukup melelahkan tapi menyenangkan karena saya dapat mengabdikan diri untuk membangun Kota Batu,” ucapnya.