​Anggarkan 200 Juta, Pemkot Batu Melalui Dinkes Bakal Lengkapi Taman Dengan Fasilitas Fitnes

 

 

drg Kartika Trisulandari, Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Batu
drg Kartika Trisulandari, Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Batu

Batu, MALANG-NEWS.COM – Tahun 2017 ini Pemkot Batu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) tengah mengajukan dana Rp 200 juta, melalui Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). Untuk melengkapi taman dengan fasilitas fitnes, hal itu dilakukan demi meningkatkan gaya hidup sehat warga masyarakat Kota Batu, untuk gemar berolahraga dan budayakan pola hidup sehat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, Kartika Trisulandari, sedianya alat -alat fitnes ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan warga masyarakat secara gratis. Alat fitnes tersebut yakni meliputi sepeda statis, alat bantu push up, dan alat fitnes lainnya.

Ditanya apakah nantinya, alat tersebut tidak cepat rusak jika terkena panas dan hujan?Kadinkes ini menampik, “Ya karena sifatnya outdoor atau di ruang terbuka, jadi alatnya harus dengan tipe yang tahan panas dan hujan juga dong. Sehingga nantinya, tidak mudah rusak,” kata dia, Selasa (8/8/17)

Namun, lanjutnya saat ini, pihaknya masih mengkaji dulu taman mana yang bakal dan sesuai mendapatkan alat fitnes tersebut. Karena pihaknya tidak ingin ada fasilitas gratis untuk warga tapi tidak dimanfaatkan apalagi tidak di rawat sebagaimana mestinya.

Rencananya alat fitnes tersebut, bakal ditempatkan di taman-taman besar yang ada di Kota Batu. Tapi tidak hanya taman saja, akan tetapi juga di sekolah yang memiliki taman terbuka jika memang memungkinkan juga bakal kita tempatkan disitu, sehingga nantinya akan bisa dimanfaatkan oleh para siswa beserta guru dan jajaran pihak sekolah.

Akan tetapi taman-taman yang ada di Kota Batu ini, setidaknya harus terawat terlebih dahulu. Agar nantinya tepat sasaran terkait dengan penempatan alat fitnes tersebut.

“Yang pasti program ini nantinya akan disinergikan dengan Dinas Lingkungan Hidup, untuk perawatan taman dan juga alat-alat fitnes yang berada di tempat tersebut,” sambung drg gigi cantik ini.