​Astaga! Penemuan Bayi Perempuan, Gegerkan Warga Jalan Melati Pesanggrahan Kota Batu

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto saat menggendong bayi di RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu
Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto saat menggendong bayi di RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu

 
MALANG-NEWS.COM – Warga Jalan Melati Pesanggrahan Kota Batu di buat heboh, pasalnya warga menemukan bayi perempuan di buang di pinggir Jalan raya. Bayi malang tersebut diperkirakan berusia tiga hari, kali pertama ditemukan kondisinya terbungkus tas ransel warna hitam.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh beberapa pelajar SD yang tengah pulang sekolah sekitar pukul 12.30 WIB siang (4/9/17).

Karena curiga dengan tas ransel warna hitam, yang terbungkus oleh kresek tergeletak begitu saja di pinggiran jalan raya. Setelah dibuka terlihat kepala bayi, beruntung kondisi bayi malang itu masih hidup.

Beberapa menit kemudian warga pesanggrahan mulai berdatangan ke lokasi penemuan bayi tersebut. Sebagian melapor ke petugas kepolisian terdekat yang kemudian ditindaklanjuti Polsek Batu. Bayi yang diperkirakan dengan berat badan 2,9 kg dan panjang 49 cm itu, lantas dievakusi ke Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu.

Menurut Kasubbag Perencanaan dan Administrasi RS Bhayangkara Hasta Brata, Dodik Bintoro mengatakan, kondisi bayi saat ini sedang dalam perawatan bidan rumah sakit. Mengingat kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh perawatan medis, bahkan masih terdapat tali pusar dan mulai membusuk.

“Ya saat ini kami rawat secara intensif, agar kondisinya normal kembali,” pungkasnya saat ditemui di RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu. (MN)