​Balaikota Malang Digeledah KPK, Wawali Mengaku Tidak Tahu

Wakil Walikota Malang, Sutiaji Saat Diwawancari Sejumlah Awak Media
Wakil Walikota Malang, Sutiaji Saat Diwawancari Sejumlah Awak Media

MALANG-NEWS.COM – Wakil Walikota Malang Sutiaji, mengaku tidak tahu menahu perihal kedatangan penyidik KPK di Balaikota pada Kamis (10/8/17). Ia hanya mengetahui kabar kedatangan KPK yang menyegel sejumlah ruangan di Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman (DPUPR) Kota Malang.

“Saya tidak tahu, hanya tadi saya mendapat informasi bahwasanya kantor disegel oleh KPK,” ujarnya kepada awak media.

Sutiaji tiba di Balaikota sekitar pukul 14.00 WIB. Setibanya di Balaikota, mantan anggota DPRD Kota Malang itu langsung menuju ruang kerjanya. Disana, sudah menunggu sejumlah penyidik KPK.

Setelah sekitar satu jam diperiksa, Sutiaji mengaku diminta penyidik untuk menunjukkan sejumlah berkas. Namun, berkas apa yang diminta. Ia menjawab, “Semua berkas yang ada di ruangan diminta untuk ditunjukkan, saya tunjukkan,” jelasnya.

Seperti diketahui bersama, penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di Pemkot Malang. Beberapa nama yang diperiksa yakni, Walikota Malang Moch. Anton, Wakil Walikota Sutiaji dan Sekretaris Daerah, Wasto. Selain memeriksa tiga pejabat, Penyidik juga melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan di Balaikota.

Saat ditanya terkait materi pemeriksaan apa? Sutiaji memilih bungkam, dan hanya menjawab tidak tahu.