​BPBD Pemerintah Kota Batu, Siap Menuju Kota Tangguh Bencana

Masyarakat sadar bencana dan cinta lingkungan, saat menghadiri Sosialisasi penilaian Kota tangguh, serta kajian kerentaan bencana
Masyarakat sadar bencana dan cinta lingkungan, saat menghadiri Sosialisasi penilaian Kota tangguh, serta kajian kerentaan bencana

MALANG-NEWS.COM – Pemerintah Kota Batu khususnya BPBD dan Bappeda Kota Batu mengadakan lokakarya sosialisasi penilaian Kabupaten/Kota tangguh serta kajian kerentanan bencana. Acara ini digelar di Ballroom Hotel Kartika Wijaya, Kota Batu, Rabu (23/8/17).

Kegiatan ini diikuti oleh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kota Batu, para relawan, dan masyarakat sadar bencana dan cinta lingkungan.

Kasi Penanggulangan Bencana BPBD Kota Batu, Gatot Nugroho menyatakan acara ini sebagai upaya BPBD  memaparkan laporan penilaian kota tangguh di Kota Batu.

“Membantu pemda dan pemangku kepentingan dalam menilai kebutuhan dan kapasitas saat ini dan masa mendatang,” kata Gatot Nugroho.

Selain itu menurutnya, lokakarya ini dapat mempertemukan semua pemangku kepentingan menyusun strategi dan tujuan bersama, serta mengidentifikasi kebijakan untuk meningkatkan ketanggungan kota untuk menghasilkan solusi.

“Harapannya dari kebijakan tersebut dapat meningkatkan ketangguhan Kota Batu untuk solusi yang menjawab aspek Kota,” pungkasnya.