​Disebut Dewan Terima Rp 50 Juta, Ini Kata Ketua DPRD Kota Batu

Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo
Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo

MALANG-NEWS.COM – Kasus OTT yang kini tengah dialami oleh Kabid Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan Cipta Karya Pemkot Batu, Nugroho Widiyanto, yang menyebutkan beberapa lembaga terkait. Bahkan menyebut jika Dewan menerima dana, hal itu ditanggapi oleh Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo.

Dirinya mengaku bakal memasrahkan sepenuhnya kasus tersebut, kepada tim penyidik Saber Pungli Mabes Polri terkait benar atau tidaknya, tuduhan yang dialamatkan kepada Dewan jika menerima dana sebesar RP 50 juta. oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Pertanahan Cipta Karya (DPKPPCK) PT. Gunadarma Anugerah Jaya.

Menurut politisi PDI-P ini, semua saya serahkan kepada tim penyidik. “Ya nantinya akan ada kroscek dari Tim Saber Pungli Mabes Polri,” kata Cahyo saat dihubungi via telepon selulernya. Jumat (25/8/17)

Sekedar diketahui, bahwasanya data nama penerima dana dari PT. Gunadharma Anugerahjaya tersebut, diketik rapi dalam bentuk tabel. Bahkan data itu ditanda tangani oleh Pejabat Pemegang Komitmen (PPK) dari Dinas Cipta Karya Kota Batu dan disebutkan bahwa dewan menerima Rp 50 juta.