​Ibunda Jokowi Kunjungi Kota Batu, Ini Kesan-Kesannya

Sujiatmi Notomihardjo (tengah) Ibunda Presiden RI ke-7 ir Joko Widodo, saat mengunjungi Balai Kota Among Tani Pemkot Batu
Sujiatmi Notomihardjo (tengah) Ibunda Presiden RI ke-7 ir Joko Widodo, saat mengunjungi Balai Kota Among Tani Pemkot Batu

MALANG-NEWS.COM – Dalam agenda tour wisata yang hanya dua hari, Kota Batu termasuk dalam daftar kunjungan ibu kandung presiden RI ke-7. Hal itu terbukti manakala sekitar pukul 11.00 WIB rombongan bus mendatangi Balai Kota Among Tani, Selasa (29/8/17).

Siapa sangka di dalam rombongan Pagi itu ada ibu dari Presiden RI ke-7 Joko Widodo, yakni Sujiatmi Notomihardjo. Setidaknya ada sekitar 50 orang yang ikut datang ke Balai Kota Among Tani.

Kunjungan mereka tentu saja disambut hangat oleh Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, Ketua PKK Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto dan semua jajaran Pemkot Batu. Begitu tiba, ada obrolan menarik yang terjadi antara Ibunda Jokowi dengan Dewanti Rumpoko.

Ibunda Jokowi mengaku kalau dirinya speechless ketika pertama tiba di Kota Batu. Kesan yang didapat oleh Ibunda Jokowi ialah sangat terkesan dengan keadaan di Kota Batu. Mulai dari tatanan Kota, keindahan pemandangan gunung, dan kekaguman dari lokasi wisata yang ada di Kota Batu.

“Waah tidak menyangka Kota Batu ini semaju ini ya. Kotanya dingin, ramah-ramah masyarakatnya,” kata Sujiatmi saat di ruang Wali Kota Batu.

Sebelum ke Balai Kota Among Tani, ia dan rombongan menyempatkan berbelanja oleh-oleh di Deduwa. Tak hanya itu, mereka berdua juga sempat mengobrol tentang keluarga. Sujiatmi bercerita kalau Jokowi itu anak laki-laki satu-satunya dari semua anaknya.

Mereka berdua tampak akrab sekali dan bercanda tawa. Ketua tim penggerak PKK Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan kalau dirinya sangat senang dengan kedatangan ibu Presiden RI ini. Bahkan ia menyampaikan kepada ibunda Jokowi agar mengajak Jokowi berkunjung ke Kota Batu.

“Harapannya bisa mengajak pak Presiden ke Kota Batu. Kami siap menyambut dengan hangat,” kata Dewanti.

Dewanti mengatakan, di sela-sela obrolannya dengan Ibunda Jokowi, ada telepon masuk dari Jokowi. Dalam percakapan itu, tampak jelas yang diucapkan oleh Sujiatmi kepada anak pertamanya. Sujiatmi memuji Kota Batu dengan lokasi wisata yang asik dan tidak membosankan.

“Tadi bu Noto bilang kepada anaknya, kalau dia senang di sini. Di sini dingin. Katanya mau ke sini lagi,” tutur Dewanti yang juga Wali Kota Batu terpilih dalam Pilkada Batu 2018 ini.