​Kapasitas Tinta Printer HP, Mampu Mencetak Hingga 8000 Halaman

Printer Merk HP, Yang Mampu Mencetak 8000 Halaman
Printer Merk HP, Yang Mampu Mencetak 8000 Halaman

MALANG-NEWS.COM – Apa yang mendasari Anda dalam memilih sebuah printer? Jawaban tiap orang mungkin akan berbeda-beda, tergantung dari kebutuhannya. Mulai dari harga beli printer-nya, kapasitas cetak, kualitas cetak, juga utilitas lainnya seperti sambungan nirkabel, scanner dan kemudahan isi ulang tinta.

Misalnya, untuk mahasiswa semester akhir pastinya akan memilih printer dengan kapasitas tinta yang dapat mencetak hingga ribuan halaman. Karena pada periode pengumpulan tugas akhir, kebanyakan mahasiswa memang akan mencetak ribuan halaman mulai dari draft sampai revisi tugas yang akan menentukan kelulusannya tersebut.

Untuk perusahaan, fitur-fitur seperti kemudahan koneksi dan isi ulang tinta mungkin menjadi hal yang diperhitungkan, mengingat banyaknya karyawan yang menggunakan printer setiap harinya. Sedangkan untuk UKM yang cenderung ketat dengan biaya operasional, mungkin yang lebih diperhatikan adalah hitungan biaya yang dikeluarkan untuk mencetak per halaman.

Karena perbedaan fungsi tersebut, tidak heran kalau banyak pabrikan yang mengkhususkan varian tipe printer-nya untuk  yang dikhususkan untuk segmen pasar tertentu. Namun keunggulan dari ditawarkan dari Printer HP DeskJet GT yang diluncurkan oleh Hewlett Packard dapat mengakomodir kebutuhan berbagai segmen.

Mulai dari yang membutuhkan kapasitas tinta, kualitas gambar, sampai kemudahan isi ulang tinta.

Printer HP DeskJet GT memiliki dua seri, yaitu GT 5820 dan GT 5810. Kedua seri ini memiliki kapasitas tangki tinta yang besar. Untuk cetakan warna bisa mencapai 8000 halaman, sedangkan untuk hitam putih bisa mencapai 5000 halaman.

HP sendiri mengklaim bahwa biaya produksi yang dikeluarkan untuk satu halaman hitam putih maupun warna menjadi lebih murah. Bukan tanpa alasan, ini dihitung dari biaya tinta orisinal HP yang tiap-tiap botolnya seharga Rp 85.000 dibagi dengan jumlah halaman yang bisa dicetak.

Selain kuantitas, tinta orisinal HP juga diformulasikan secara spesial untuk memberikan hasil cetak yang tajam untuk teks. Sedangkan untuk grafis dan foto, hasil yang akan didapatkan adalah warna yang cerah dengan kemampuan tahan air dan luntur. Tidak hanya itu, printer ini juga dapat mencetak tanpa garis tepi (borderless printing).

Kombinasi ini tentunya membuat printer ini mumpuni untuk dan menghasilkan material pemasaran dan dokumen bisnis berkualitas tinggi seperti flyer dan brosur.

Kemudian fitur spill free refill system pada HP DeskJet GT ini memudahkan pengguna untuk mengisi tinta printer tanpa harus mengotori tangan. Hal yang perlu dilakukan hanya melepaskan karet penutup tangki tinta dan mengisinya dengan botol tinta isi ulang. Anda bahkan tidak perlu meremas botol tinta isi ulang karena tinta akan mengalir otomatis memenuhi tangki tinta.

Wadah tinta juga dibuat berwarna transparan sehingga mudah untuk memonitor isinya. Bentuknya pun didesain sedemikian rupa agar pengisian tidak melebihi batas.

Tidak hanya itu, HP DeskJet GT juga memiliki fitur scanner dan fotokopi. Khusus untuk seri GT 5820 dilengkapi dengan teknologi wireless sehingga Anda dapat mencetak dokumen langsung dari smartphone atau perangkat mobile dengan mudah.

Terakhir adalah harganya yang terjangkau. Untuk seri GT 5810 hanya dibanderol seharga Rp 2.249.000, dan seri GT 5820 seharga Rp2.850.000. Harga ini tentunya terjangkau baik untuk UKM bahkan untuk pengguna pribadi (rumahan).