​Kapolres Batu Sambut Ibu Kandung Presiden RI Ke-7 Keliling Kota Batu

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto bersama Sujiatmi Notomihardjo (ibunda Jokowi) saat berada di dalam pesawat replika RI-1 Museum Angkut
Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto bersama Sujiatmi Notomihardjo (ibunda Jokowi) saat berada di dalam pesawat replika RI-1 Museum Angkut

MALANG-NEWS.COM – Dua hari dirasakan kurang, itulah yang di sampaikan oleh Ibu kandung Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yakni, Sujiatmi Notomihardjo saat berkunjung ke Kota Batu.

Kedatangan ibu kandung Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo ke Kota Batu ini dalam rangka wisata bersama PT. Rosalia Indah Tour.

Sesampainya di Kota Batu pada Senin (28/08/17), rombongan di sambut langsung oleh Walikota Batu Eddy Rumpoko beserta Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K M.S.i

Menurut  Buher sapaan Akrab Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto S.I.K M.S.i bahwa dirinya bersama Bapak Walikota Batu Eddy Rumpoko dua hari ini menyambut Ibunda Presiden Indonesia Ir Joko Widodo keliling Kota Batu. Kedatangan ibu kandung Presiden Republik Indonesia ke Kota Batu adalah dalam rangka wisata.

Beliau datang ke Kota Batu bersama rombongan dua bus pada pukul 16:00 WIB langsung menuju Ke Museum Angkut. Setelah dari Museum Angkut rombongan Makan Malam di Warung Wareg. Di lanjutkan menonton show dari SMU Selamat Pagi Indonesia kemudian istirahat di Hotel Purnama, kata Buher Selasa (29/8/17) saat ditemui disela-sela kegiatan acara Liga DPRD Cup 2017.

Pada hari selasa (29/08/17) pukul 07.00-08.00 WIB rombongan makan pagi di Hotel. Dilanjutkan ke wisata petik strawberry, pukul 08.0-09.00 WIB perjalanan menuju Selecta.  Pukul 10.00 WIB menuju pusat oleh-oleh Deduwa, pukul 11.00 WIB berkunjung ke balai Kota Among Tani, pukul 13.00 WIB pejalanan menuju Prigen Pasuruan. Dan kembali ke Solo.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto juga menambahkan, sebenarnya beliau masih betah berkunjung ke Batu, namun jadwal kunjungan wisatanya hanya dua hari saja. Apalagi setelah beliau minum juz buah strawberry, buah asli dari hasil pertanian di Kota Batu. Beliau sangat memuji minuman tersebut.

“Ya sebenarnya beliau masih betah untuk mengunjungi Kota Batu, namun jadwal kunjungan wisatanya cuma dua hari,” imbuh alumnus Akpol 2000 ini.