​Kasus OTT Kabid Dinas Cipta Karya Pemkot Batu Memasuki Babak Baru, Kini Dua Saksi Diamankan Untuk Bidik Lainnya

Berikut daftar dana yang dikeluarkan oleh PT. Gunadharma Anugerahjaya
Berikut daftar dana yang dikeluarkan oleh PT. Gunadharma Anugerahjaya

MALANG-NEWS.COM – Terkait dengan penangkapan terhadap Nugroho Widyanto (alias yeyen) Kabid Dinas Cipta Karya Pemkot Batu, oleh Tim Saber Pungli Mabes Polri, kini menyeret Dua pejabat Pemkot Batu yang sudah diamankan Tim Saber Pungli di Mapolres Batu. Keduanya diantaranya yakni, Fafan Firmansyah Kasi Bidang Perumahan dan Muhamad Hafid Kasi Dinas Ciptakarya.

Tim Saber Pungli Mabes Polri Brigjen Widiyanto Poesoko mengatakan, jadi totalnya Tiga saksi. Berdasarkan keterangan dari tiga saksi tersebut, mereka mengaku sudah 18 kali melakukan aksinya. “Ya mereka saat ini masih hanya sebatas menjadi saksi saja, karena kasus tersebut saat ini masih kita dalami, kata dia. Jumat (25/8/17)

Iapun juga menegaskan bahwasanya saat ini, tim masih melakukan pendalaman terkait dengan kasus OTT yang dilakukan ketiga Orang tersebut. Berdasarkan dari data yang ada, akan diperiksa akurasinya.

“Ya bila perlu kita akan memanggil semua nama, yang ada dalam data tersebut,” imbuhnya.

Sekedar diketahui bersama, adapun penangkapan dari ketiga pejabat itu disertai dengan barang bukti uang tunai, sebanyak Rp 25 juta. Uang tersebut diketahui merupakan bagian dari proyek pembangunan GOR Gajahmada, dan Taman di halaman Balai Kota Among Tani Pemkot Batu senilai Rp 25 miliar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan menyebutkan, dari beberapa orang yang telah menerima uang proyek yang diduga hasil korupsi. Diantaranya yakni, Sekpri Walikota Batu Rp 50 juta, Kejaksaan Rp 300 juta, KONI Rp 5 juta, Yayan Rp 25 juta, Himpun Rp 20 juta, PU Rp 135 juta, Dewan Rp 50 juta dan puluhan juta lainnya. Totalnya mencapai lebih dari Rp 805 juta.