​Kejaksaan Negeri Batu Gelar Resepsi Hari Bhakti Adhyaksa Ke 57 

Nur Chusniah, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu
Nur Chusniah, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu

Batu, MALANG-NEWS.COM – Kejaksaan negeri Batu dalam menyambut hari Adhyaksa ke 57 Tahun menggelar acara kegiatan Resepsi yang bertempat di lantai 2 Kejaksaan Negeri Batu. Sabtu siang (22/7)

Dalam acara kegiatan tersebut, bertemakan “Satu Tujuan, Satu Sikap, Satu Hati Untuk Negeri” dan di hadiri Kepala Kejaksaan Negeri Batu, Nur Chusniah, Beserta jajaranya. Tujuan di gelarnya kegiatan ini menurut Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu (Kajari) Nur Chusniah SH, MH.

Momen seperti ini merupakan kewajiban untuk menunjukan kinerja kepada seluruh anggota dan staff, dalam pelayanan masyarakat di bidang hukum Perdata maupun Pidana di wilayah Kota Batu.

“Ya mengingat dari penanganan kasus yang sudah masuk dalam penyidikan, maupun sampai kepada penahanan dari para tersangka saat ini sudah maksimal,” kata mantan penyidik KPK ini. Oleh karena itu, lanjut dia, dari beberapa team work Kejaksaan yang sudah memenuhi kinerja. Yakni, mulai dari Pidum, Pidsus, Inteljen. Maka harus solid, dan terus membangun kekompakan.

Kejaksaan Kota Batu mengabdi kepada masyarakat, dalam penanganan upaya penegakan hukum secara transparan, dan sesuai dengan aturan yang ada, terang nya.

Oleh karena itu, masih kata dia terkait dengan keserdehanaan dalam rangka menyambut HUT Adhyaksa tersebut, mendapat apresiasi dari Direktur Lembaga Pemantau Penyelenggara Pengeluaran Keuangan Negara dan Daerah (LP3KND) Supriyadi SH. Menurutnya tak perlu berpesta pora tanpa ada gunanya, yang terpenting adalah etos kerjanya, dan berani tampil beda.

“Semangat terus dalam penegakan pemberantasan penikmat uang haram, koruptor. Berani sebagai panglima penegakan hukum di wilayah tugasnya, serta tidak mau diajak kongkalikong dengan para koruptor, bahkan tidak mendzolimi masyarakat, “pintanya.

Kajari Kota Batu, sudah tak bisa terbantahkan dengan kejujuranya, dalam penegakan hukum. Bahkan kami yakin, karena saya dari mantan penyidik KPK, maka tak kenal dengan istilah ada SP3.

“Mudah mudahan kesatriayaan di KPK masih melekat dan tetap berani menggayang para koruptor. Dari berapa kasus yang sedang ditangani saat ini, mudah mudahan tidak ada yang terjadi di SP3 dan semuanya menjadi produk hukum, ditahun 2017 ini,” tandasnya.