​Kena Serangan Jantung, Plt Sekda Pemkot Batu Meninggal Dunia saat Bermain Futsal Di GOR Gajah Mada Kota Batu

Achmad Suparto (kiri) sebelum roboh, saat mengikuti penutupan Liga Futsal DPRD 2017
Achmad Suparto (kiri) sebelum ambruk, saat mengikuti turnamen penutupan Liga Futsal DPRD 2017

MALANG-NEWS.COM – Kabar duka datang dari Pemkot Batu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batu Achmad Suparto meninggal dunia, saat mengikuti
Laga penutupan Batu Futsal League DPRD 2017. Parto sapaan akrabnya, sekitar pukul 16.10 WIB mendadak ambruk saat tim pemkot Batu bermain futsal melawan wartawan yang tergabung dalam Jurnalis KWB di GOR Gajah Mada Kota Batu. Pada Rabu (6/9/17) sore.

Mantan Kepala BKSDM Pemkot Batu ini bermain futsal sebagai Striker (penyerang). Saat babak pertama baru berjalan kurang lebih sekitar 10 menit, almarhum tiba-tiba ambruk dengan kepala bagian belakang terlebih dahulu. Tepat didepan Jurnalis Malang Post, Dani. Almarhum sudah tergeletak jatuh, saat jurnalis Malang Post berusaha menahan tubuh almarhum.

Sontak saja para awak media, yang melihat kejadian tersebut langsung berlarian memberikan pertolongan pertama. Bahkan Jurnalis MALANG-NEWS.COM, Dian sempat mengangkat kepala almarhum untuk memberikan pertolongan, namun sayangnya kondisi almarhum tidak juga pulih dan tampak kaku gemetaran.

Kemudian dengan dibantu tim futsal dari Pemkot Batu, segera mengevakuasi ke IGD RSU Karsa Husada Kota Batu.
Namun sangat di sayangkan, saat dalam penanganan medis, nyawanya sudah tidak dapat tertolong. Almarhum meninggal dunia di usia (52) tahun.

Berdasarkan hasil dari Diagnosa dokter Resti dari RSU Karsa Husada Kota Batu, Parto meninggal dunia karena serangan jantung. Usai dibawa ke rumah sakit, jenazah langsung dibawa ke rumah duka. (MN)