​Kick Andy Berkolaborasi Dengan Polres Batu, Gelar Bakti Sosial Penyerahan Kaki Palsu Kepada Masyarakat    

   

  

Andy. F Noya (Kanan) Saat Sesi Foto Bersama Walikota Batu, Beserta Kapolres Batu
Andy. F Noya (Kanan) Saat Sesi Foto Bersama Walikota Batu, Beserta Kapolres Batu
Batu, MALANG-NEWS.COM – Kick Andy Foundation berkolaborasi dengan Polres Batu berkomitmen menangani warga berkebutuhan khsusus. Dalam momen penyerahan kaki palsu kepada 17 warga, Selasa (8/8/17), masyarakat maupun ASN Pemkot Batu diajak tirut serta untuk peka terhadap keberadaan warga difabel.

“Kalau melihat saudara, tetangga atau warga yang membutuhkan kaki palsu, lapor saja ke Pak Kapolres atau Wali Kota Batu. Nanti tim kami akan segera merespon,” kata Andy F. Noya.

Bantuan sosial, lanjut Andy, menjadi komitmen pihaknya untuk meringankan warga disabilitas. Diungkapkannya, sejak dimulai program Gerakan 1.000 Kaki Palsu, enam tahun lalu, sudah 4.000 kaki diserahkan di berbagai daerah di Indonesia. Program ini tercetus dari sosok Sugeng Siswoyudono.

“Berawal dari sosok loper susu inilah akhirnya tercetus gerakan bantuan kaki palsu,” pungkas pria yang remajanya tumbuh besar di Kota Malang ini.

Sementara itu, penerima bantuan kaki palsu paling muda, yakni, Bima Dwi Panungga (8) warga asal Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, mengaku sangat senang dengan bantuan itu. Siswa kelas 1 MI Hassanudin Mulyoagung ini memang cacat bawaan sejak dari lahir. Yakni, kaki bagian kiri yang tidak tumbuh normal. Kini dia berharap dapat segera beraktivitas dan bermain dengan teman-temannya secara normal, setelah mendapatkan bantuan kaki palsu .

“Sekarang kalau pakai sepatu tidak lagi satu kaki saja,” ujar Kustianah, ibu dari Bima Dwi saat diwawancarai awak media di sela-sela acara tersebut.