​Kipa Ilakes! Pemkot Batu Gelar Tasyakuran, Bentuk Formasi Angka 72

Nasi bancakan membentuk formasi angka 72, sesuai dengan peringatan HUT yang ke-72
Nasi bancakan membentuk formasi angka 72

MALANG-NEWS.COM – Pemerintah Kota Batu peringati HUT RI ke-72 dengan cara unik, yakni menggelar tasyakuran nasi bancakan beralaskan dengan daun pisang. Dan membentuk formasi angka 72.  Di gedung Graha Pancasila Balaikota Among Tani. Sengaja dipilih, lantaran sesuai dengan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, yang jatuh pada bulan Agustus tahun ini.

Acara dibuka dengan pembacaan qiroah oleh Juara 1 Festival Anak Soleh Indonesia, tingkat Provinsi Jatim, yakni, Citra Hasnadya. Rabu malam (16/8/17)

Dimana acara tersebut dihadiri oleh Muspida, DPRD Baru, SKPD dan staf ahli, instansi militer, bank dan instansi vertikal, ParPol, Lembaga Koperasi, Organisasi kemasyarakatan, Organisasi Pemuda, Organisasi Olahraga, Organisasi Keagamaan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Media Massa, Hotel, Industri Wisata, Rumah Makan, Catering, FKUB, FPK, Karaoke, Ex POKJA, Toko Agama Islam, Anggota Veteran, DHC 45, HPP 45, Anggota Pepabri TNI, Anggota Pepabri Polri, Janda Veteran, FKDM, Pengurus Persatuan Istri Veteran (PIVERI), Badan Permusyawaratan Desa.

Menariknya pada saat tasyakuran, ternyata acara tersebut juga dilombakan. Yakni tradisi tumpengan dengan berhias tulisan kemerdekaan RI, beserta angka 72. Tumpeng tersebut dari hotel dan restoran yang ada di Kota Batu, kemudian diserahkan ke Pemkot batu sebelum pukul 17.00 WIB, selanjutnya tumpeng itu akan dinilai oleh dewan juri, kategori penilaian berdasarkan hiasan tumpeng yang terbaik.

Agar semua tumpeng tidak mubazir, dibentuklah tim khusus pendistribusian tumpeng pada panti asuhan yang ada di Kota Batu.

Didalam sambutan pidatonya, Walikota Batu Eddy Rumpoko mengatakan, bahwasanya diharapkan kepada seluruh pejabat aparatur negara untuk selalu bisa bekerjasama, dalam membangun Kota Wisata Batu.

“Marilah kita semua menanamkan semangat juang 45, didalam setiap langkah dalam memperingati HUT RI ini. Sebagai generasi penerus bangsa, sudah merupakan suatu kewajiban kita untuk meneruskan perjuangan itu. Yang jelas, kita semua bangsa Indonesia sepatutnya berkewajiban, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang berguna bagi nusa dan bangsa. Merdeka…merdeka…merdeka,” kata ER.