​KPK Tetapkan Dua Tersangka, Ketua DPRD Kota Malang Dan Kepala Dinas Ciptakarya

Tim KPK Saat Menyegel, Kantor Dinas PUPR Kota Malang
Tim KPK Saat Menyegel, Kantor Dinas PUPR Kota Malang

MALANG-NEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (9/8/17) pukul 09:00 WIB kemarin, menggeledah ruangan Sekretaris Daerah (SEKDA) Kota Malang serta kantor Dinas Perijinan dan Ciptakarya.

Ruang kerja Wali Kota Malang H. Mohamad Anton yang berada di lantai dua Balai Kota, tak luput juga digeledah, bahkan dengan pengawalan aparat kepolisian yang sangat ketat.

Bahkan ruangan Sekda Wasto, yang baru beberapa hari di lantik juga di geledah KPK. Tak hanya itu saja, Ketua DPRD Kota Malang M. Arief Wicaksono. Yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan daerah Kota Malang, juga diperiksa.

Hasil pemerikasaan Penyidik KPK yang berjumblah 6 orang itu pada akhirnya menetapkan 2 Tersangka yakni, Ketua DPRD Kota Malang dan Kepala Dinas Ciptakarya yang di duga ada pekerjaan proyek. Proses penggeledahan dan pemeriksaan berlangsung cukup lama dengan ruangan tertutup.

Sekedar diketahui, rombongan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) datang dengan tiba-tiba, mulai pukul 09.00 WIB hingga malam hari yakni, sekitar pukul 19:00 WIB. Kemudian rombongan Komisi Pemberantasan Korupsi tersebut, meninggalkan Balai Kota Malang.