​Usai Diperiksa KPK, Ketiga Anggota Dewan Kota Malang Kabur Berlarian, Ada Apa?

Ketiga anggota dewan Kota Malang, berlarian usai diperiksa KPK
Ketiga anggota dewan Kota Malang, berlarian usai diperiksa KPK

   
MALANG-NEWS.COM – Usai menjalani pemeriksaan oleh KPK, ketiga anggota DPRD Kota Malang dan satu staff Pemerintahan Kota Malang langsung kabur meninggalkan Aula Polresta Malang. Tanpa memberi keterangan kepada awak media, yang telah lama menunggu. Keempat perempuan berhijab itu langsung berlarian menuju mobil pribadinya masing-masing.

“Permisi, permisi teman-teman,” kata salah seorang anggota DPRD Kota Malang fraksi Hanura, Ya’qud Ananda Gudban sembari menyembunyikan wajahnya di belakang petugas kepolisian, yang memberi pengawalan extra ketat dalam proses penyidikan, yang dilakukan di Aula Polresta Malang. Rabu (16/8/17)

Bahkan, ketika dikonfirmasi politisi cantik itu sama sekali tak memandang kamera wartawan dan langsung kabur berlari meninggalkan awak media.

“Kok bu Nanda terus sih,” sautnya yang enggan menjawab pertanyaan wartawan yang terus mengejarnya.
 
Tak hanya Nanda, tetapi ketiga rekannya pun juga melakukan hal yang sama. Ketiganya adalah Wakil Ketua III DPRD Kota Malang, Wiwik Hendri Astuti, Ketua Komisi A DPRD Kota Malang, Sulik Lestyowati, dan Sekertaris DPUPB, Nunuk Sri Rusgianti. Ketiganya langsung berhamburan menuju mobilnya.

“Ditanyai terkait mekanisme penganggaran,” jawab Wakil Ketua III DPRD Kota Malang, Wiwik Hendri Astuti singkat sembari menutup kembali kaca mobilnya dan meminta maaf pada Wartawan.

Keempatnya memang terlihat sangat kompak menghindari pertanyaan wartawan, dan meninggalkan lokasi penyidikan sekitar pukul 17.00 WIB. Artinya, sekitar tujuh jam mereka dicerca pertanyaan oleh penyidik KPK.