​Pemkot Batu Promosikan KWB Lewat Festival Paragliding Internasional

Walikota Batu, Eddy Rumpoko Saat Melepas Balon, Tanda Di Bukanya Batu International Tourism Paragliding Festival 2017
Walikota Batu, Eddy Rumpoko Saat Melepas Balon, Tanda Di Bukanya Batu International Tourism Paragliding Festival 2017

Batu, MALANG-NEWS.COM – Gunung Banyak yang terletak di Kota Batu, tampaknya menjadi tujuan wisata berskala internasional. Setidaknya hal ini yang menarik pemkot Batu, untuk mempromosikan KWB yakni, lewat Festival Paragliding bertaraf internasional diikuti oleh 6 Negara.

Event tahunan ini memang sengaja digelar setiap tahun sekali, dan ini menjadi salah satu ajang mempromosikan Kota Batu.

Plt Disparta pemkot Batu, Imam Suryono mengatakan, ada sekitar 14 atlet paragliding mancanegara yang ikut dalam festival ini, yakni diantaranya dari, Negara :  Jerman, Prancis, India, Jepang, Korea Selatan, dan Thailand.

“Ya ini memang Agenda tahunan, jadi salah satu ajang promosi pariwisata Kota Batu
agar nantinya semakin dikenal secara internasional. Bukan hanya tentang wisatanya saja sebagai venue olahraga khususnya paralayang,” kata Imam.

Batu International Tourism Pragliding Festival 2017, Kamis malam ini  (27/7/17) resmi dibuka. Wali Kota Batu Eddy Rumpoko berpesan agar panitia memberikan pelayanan maksimal kepada 71 atlet paragliding dan 14 diantaranya atlet dari mancanegara.

Dalam sambutan pidatonya, ER sapaan akrab Eddy Rumpoko mengatakan, bahwasanya para peserta yang mengikuti festival olahraga ini adalah atlet pilihan. Mereka memiliki skill yang jarang dimiliki oleh atlet paragliding lain.

“Ya saya berpesan agar jadi tuan rumah yang baik. Baik itu dari atlet Kota Batu sendiri, panitia dan pemerintah,” kata ER.

Soal keamanan jalannya festival turut jadi perhatian ER. Politisi PDI Perjuangan ini mengimbau panitia memperhatikan betul faktor keselamatan khususnya para peserta.

“Jadi saya harap ya jangan hanya mengedepankan tujuan sektor pariwisata saja. Kalau bisa setiap atlet ada pendamping,” lanjut dia.

Dengan sukses berjalannya event ini, maka otomatis akan dipercaya seluruh atlet paragliding Nasional maupun Internasional.

“Bagi pemenang akan kami tambah bonus Rp 20 juta,” pungkas penghobi motor trail ini.

Sekedar diketahui bahwasnya, event Batu Internasional Tourism Paragliding Festival 2017 ini di garap oleh EO dari Kota Malang, Yakni, CV Eria Creative.