​Percantik Kota Wisata Batu, Ini Yang Dilakukan Kadis DLH Pemkot Batu

Arif As Siddiq, Kadis DLH Pemkot Batu saat mengawasi pengerjaan Taman Balaikota Among Tani
Arif As Siddiq, Kadis DLH Pemkot Batu saat mengawasi pengerjaan Taman Balaikota Among Tani

MALANG-NEWS.COM – Pemkot Batu melalui DLH (Dinas Lingkungan Hidup) bakal terus mempercantik wajah Kota Wisata Batu, untuk itu Dinas Lingkungan Hidup akan merombak taman di 15 titik yang ada di Kota Wisata Batu.

Pembenahan utama yang dilakukan di Taman Balaikota Among Tani, dengan anggaran dana 150 juta dan juga pembangunan taman baru di Desa Sumber Brantas.

Menurut kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Arif As siddiq mengatakan, bahwa prioritas di Perubahan APBD  bagi Dinas yang dipimpinnya adalah membenahi taman, membuat Bank Bunga (membibit bunga), membuat kajian tata kelola lingkungan perkotaan.

“Selain itu juga membuat konsep perencanaan pembangunan taman, kerindangan, kajian limbah P-3, peningkatan fungsi TPA, dan Pembinaan kepada masyarakat untuk memilah sampah,” kata dia, Senin (21/8/17)

Iapun menambahkan, Bahwasanya untuk besaran anggaran yang dialokasikan untuk pembenahan dan pembuatan taman, mencapai 1 Milyar.

“Untuk itu secara teknis akan dipilih berbagai varian bunga asli dari para petani yang ada di Kota Batu, diantaranya dari Punten, Gunungsari, dan Bumiaji,” imbuhnya.

Hal tersebut bertujuan untuk memperkenalkan produk lokal Kota Batu, yang berkualitas bagus dan berdaya saing, dan juga meningkatkan kesejahteraan perekonomian bagi petani bunga yang ada di Kota Wisata Batu.

“Ya nantinya bakal kita tempatkan di tempat yang strategis, yakni, di beberapa titik Jalan Protokol juga akan dipasang Icon Kota Wisata Batu, paparnya.