​Peringati HUT RI Ke-72, Warga Joyosuko Merjosari Kota Malang Gelar Lomba 17-an

Suasana lomba dalam peringatan HUT RI ke-72, yang digelar warga Joyokoyo Merjosari Kota Malang
Suasana lomba dalam peringatan HUT RI ke-72, yang digelar warga Joyosuko Merjosari Kota Malang

MALANG-NEWS.COM – Moment peringatan HUT RI ke-72 selalu dirayakan bangsa indonesia. Baik di perkotan maupun di pedesaan. Tak mau ketinggalan warga Joyokusumo RT 1, RW 12 Merjosari Kota Malang pun juga ambil bagian. Selasa malam (22/8/17)

Dalam memperingati HUT RI ke-72 ini warga Joyokusumo menggelar berbagai perlombaan. Ini semua diharapkan agar dapat mempererat rasa solidaritas dan rasa kebangsaan. Lomba-lomba yang di adakan pun sangat beragam, yakni lomba pada umumnya seperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba lari, kelereng, lomba makan es lilin, dan lomba tendang bola pakai terong.

Peserta lomba pun tidak hanya dari anak kecil saja, bahkan remaja dan orang tua sekalipun mengikuti atau meramaikan perlombaan tersebut. Seperti minum es lilin yang digantung, layaknya makan kerupuk.

Inul adalah salah satu warga Joyosuko, wanita berumur 35 ini mengaku bahwa lomba 17-an sudah di adakan setiap tahunnya. Tidak hanya untuk merebutkan hadiah yang disediakan panitia namun, lebih untuk mempererat persaudaraan. Oleh karena itu perayaan ulang tahun Indonesia tak hanya di semarakkan pada tanggal 17-Agustus saja. Namun, diadakan selama beberapa hari. Hadiahnya pun tak muluk-muluk hanya hadiah kecil yang di dapat dari sumbangan.

Sorak tepuk tangan warga dan lagu yang diputar, menambah semarak dalam perlombaan tersebut. Ini menjadikan seluruh warga dari anak kecil sampai orang dewasa berbaur menjadi satu. Inul mengaku, bahwa lomba tersebut memang diadakan setiap memperingati HUT RI

“Kita harus memperingati HUT RI dengan menggelar berbagai macam perlombaan, karena itu adalah moment untuk bisa mempererat persaudaraan kita. Kita tidak hanya mengharapkan hadiahnya saja, akan tetapi lebih kepada kekeluargaannya,” ungkap ibu 2 anak itu dengan logat jawanya. (Nabila)