​Polres Batu Amankan Dua Gulung Benih Wortel Ilegal

Kasatreskrim Polres Batu, AKP Daky Dzul Qornain
Kasatreskrim Polres Batu, AKP Daky Dzul Qornain

MALANG-NEWS.COM – Polres Batu bekerjasama dengan Badan Reserse Kriminal ( Bareskrim) Mabes Polri berhasil mengamankan dua gulung benih wortel import ilegal asal Korea Selatan di Kecamatan Bumiaji Minggu kemarin, (20/8/17).

Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Daky Dzul Qornain membenarkan hal tersebut. Kronologis bermula saat jajaran Satreskrim Polres Batu mendapatkan informasi terkait adanya benih ilegal yang masuk ke Kota Batu. Kemudian dari informasi tersebut, Satreskrim Polres Batu melakukan penyelidikan dan menemukan jika memang ada penanaman bibit ilegal, di Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Usai dilakukan uji lab oleh Dinas Pertanian Pemkot Batu, lanjut Daky, Barang Bukti (BB) langsung dikirim ke Bareskrim Polri. Karena kasus ini ditangani oleh Bareskrim, BB langsung diambil alih kesana.

“Sabtu kemarin Bareskrim sudah menangkap tersangka pemasok benih ilegal tersebut di Jakarta dan saat ini kasus tersebut ditangani disana. Jadi BB dan saksi diserahkan ke Bareskrim Senin kemarin,” jelasnya, Rabu (23/8/17).