​Polres Batu Canangkan Program Patroli Keliling                                                                    

Brigadir Faisal Dan Brigadir Anton, Anggota Polsek Kota Batu, Saat Berdialog Dengan Warga Masyarakat
Brigadir Faisal Dan Brigadir Anton, Anggota Polsek Kota Batu, Saat Berdialog Dengan Warga Masyarakat

Batu, MALANG-NEWS.COM – Jangan coba-coba untuk berbuat kejahatan di Kota Batu, pasalnya polres Batu setiap hari menggelar patroli keliling. Program yang dicanangkan oleh polres Batu tersebut, terbukti ampuh untuk meminimalisir kejahatan.

Untuk anggota sendiri yang melakukan giat patroli, mereka dibekali dengan persenjataan, dan diakomodir oleh dua personil. Hal itu guna untuk mengantisipasi jika terjadi adanya perlawanan, yang di lakukan oleh para pelaku tindak kejahatan.

Setidaknya hal tersebut di akui Brigadir Faisal bersama Brigadir Anton anggota Polsek Kota Batu, Rabu (8/3). Faisal mengatakan, patroli ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman, nyaman bagi warga masyarakat Kota Batu, dan juga wisatawan yang mengunjungi Kota Batu, kata dia.

Brigadir Faisal juga menambahkan bahwasanya, giat patroli tersebut memang untuk menjaga keamanan Kota Batu, dari pelaku tindak kejahatan, imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan Brigadir Anton, ia menyebut patroli ini juga sebagian dari pencegahan tindak kejahatan, yang dilakukan oleh pelaku kejahatan mas. selama melakukan giat patroli rutin, kita juga pernah menemukan remaja yang minum-minuman keras di jalan.

Akhirnya kita melakukan tindakan prefentif, yakni memberikan hukuman push-up dan lari guna untuk menimbulkan efek jera, cetus Brigadir Anton.

Di tempat terpisah, Sutrisno warga masyarakat Kota Batu sangat mengapresiasi, dengan program patroli keliling tersebut, ia mengatakan dengan adanya giat patroli ini masyarakat Kota Batu bisa merasa terlindungi, dari tindak pelaku kejahatan, ujarnya.

Sementara itu, Cici wisatawan asal jakarta, juga menuturkan, jelas nyaman sekali mas, karena sekarang marak begal, terlebih pernah terjadi di jalan patimura belakang Masjid Putih.

“Ya kita wisatawan tidak tahu medan, dengan adanya patroli ini, bisa menciptakan rasa aman, nyaman dan terlindungi dari para pelaku tindak kejahatan”, pungkasnya.