​Ribuan Aremania Gelar Napak Tilas, Peringati 30 Tahun Arema

Ribuan Supporter Arema, Aremania Dan Aremanita Saat Mengikuti Kegiatan Napak Tilas
Ribuan Supporter Arema, Aremania Dan Aremanita Saat Mengikuti Kegiatan Napak Tilas

 
MALANG-NEWS.COM – Ribuan supporter Aremania, berkumpul di depan Kantor Arema Jalan Kertanegara No 7, Kota Malang, Jumat (11/8/17) siang.

Kedatangan mereka bukan tanpa alasan, sebab ribuan Aremania ini berkumpul untuk menggelar Napak Tilas sebagai bentuk memperingati hari ulang tahun Arema yang jatuh pada 11 Agustus. Tahun ini, Arema FC telah genap berusia 30 tahun, sejak terbentuk pada 11 Agustus 1987.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, napak tilas ini, diharapkan dapat menjadi ajang silahturahmi Aremania se-Malang Raya. Ia berharap di usia yang ke-30 tahun ini, Arema dapat semakin dewasa dalam menyikapi setiap persoalan dan tantangan. Terutama dewasa tanpa huru-hara ataupun secara anarkis.

“Kalau ibarat manusia, usia 30 tahun sudah menandakan seorang yang telah dewasa. Saya berharap setiap persoalan yang ada, selalu ditanggapi dengan secara dewasa,” kata dia.

Dalam napak tilas Arema ini, jajaran Kepolisian dan TNI turut serta dalam mengamankan. Bahkan, Kapolresta Malang, AKBP Hoiruddin Hassibuan dan Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yaqin turut mengawal napak tilas Arema tersebut.

Uniknya, dalam memimpin konvoi Kapolres menggunakan motor sport berwarna hitam dan Dandim 0833 menggunakan vespa berwarna orange. Selain itu, dalam napak tilas ini, nampak secara berututan rombongan komunitas jeep Kota Malang, komunitas Pajero yang membawa trofi kemenangan Arema, dan ribuan Aremania menggunakan sepeda motor.

Wakapolresta Malang, Kompol Nandu Dyanata mengatakan tim kepolisian berserta TNI menurunkan 1000 personel untuk napak tilas.

Dalam kesempatan ini, ia juga  mengapresiasi kegiatan ini, dan menghimbau agar Aremania untuk tertib selama perjalanan napak tilas dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Semua personel telah disebar untuk mengawal napak tilas ini. Kami juga himbau Aremania untuk tertib selama mengikuti kegiatan ini, dan tidak mengganggu pengguna jalan,” tegasnya.

Sementara itu, untuk rute Napak Tilas ke 30 Tahun Arema, dimulai dari Start Jl.Tugu – Jl.Simpang Mojopahit (Plaza Telkom belok kekanan) – Jl.Basuki Rahmad – Jl.Jagung suprapto – Jl.Letjen Sutoyo – Jl.Letjen S.Parman – Jl.Ahmad Yani – Jl.Ahmad Yani Utara – Jl.Raya Karanglo Singosari (Pospol Karanglo) belok ke kiri – Jl.Perusahaan Karanglo – Jl.Kepuhharjo – Jl. Raya Ngijo Karangploso (Polsek Karangploso belok kekiri) – Jl. Raya Dadaprejo – Jl.Raya Sengkaling – Jl.Raya Tlogomas – Jl.Raya M.T.Haryono – Jl.Mayjen Panjaitan – Jl.Besar Ijen – Jl.Ijen – Jl.Kawi – Jl.Arif rahman hakim – Jl.Merdeka Barat – Jl..Kauman – Jl.Arif Margono – Jl.S.Supriadi – Jl.Raya Kepuh – Jl.Aipda Satsui Tubun – Jl.Gadang – Jl.Kol.Sugiono – Jl.Laks Martadinata – Jl.Gatot Subroto dan berakhir di Jl.Trunojoyo.