​Romantic Camp Ground, Tempat Romantis Berfasilitas Perapian Di Kota Batu

Pengunjung Tengah Menikmati, Wana Wisata Romantic Camp Ground
Pengunjung Tengah Menikmati, Wana Wisata Romantic Camp Ground

Batu, MALANG-NEWS.COM – Jika anda ingin merasakan camping dengan suasana yang berbeda? Coba saja kunjungi wana wisata Paralayang Gunung Banyak Kota Batu. Karena wana wisata tersebut menyuguhkan area camping yang romantis. Namanya Romantic Camp Ground. Areanya berada di dekat loket masuk Paralayang Gunung Banyak.

Tempat camping romantis ini seluas 0,4 hektar. Pengelola sengaja menyuguhkan area yang bersih dan eksklusif.

Terdapat lokasi perapian atau camp fire tersendiri. Sehingga pengunjung tak perlu repot-repot untuk mencari kayu bakar dan menyusun tungku untuk perapian. Karena disekitar perapian juga sudah tertata rapi dengan bangku kayu ditata melingkar.

Ada beberapa hammock yang disediakan. Disekelilingnya juga dipercantik dengan tambahan tanaman-tanaman yang diletakkan di dalam pot bekas yang dicat berwarna-warni.

“Awalnya terpikirkan ingin membuat suatu kamping yang berbeda. Muncullah ide kamping romantis ini,” kata Bambang Hariyanto, Kepala Wana Wisata Paralayang Gunung Banyak. Minggu (6/8/17)

Bagi yang tertarik ingin merasakan kamping romantis, cukup merogoh kocek Rp 10 ribu. Itu hanya untuk sewa lokasi dan membawa sendiri tenda dan perlengkapan lainnya.

“Ya untuk pengunjung kalau yang mau camping disini, sudah bawa perlengkapan sendiri tinggal bayar Rp 10 ribu saja,” lanjut dia.

Nantinya Romantic Camp Ground ini menyediakan paket bagi pengunjung. Fasilitas termasuk ticket Gunung Banyak, parkir, welcome drink, dinner, breakfast, outdoor equipment, dome tent dua hingga empat, matras tebal 5 cm, sleeping bag, firecamp (api unggun) dan kamar mandi luar tanpa water heater.

“Untuk saat ini harga paket itu masih dalam proses perencanaan. Tapi kedepan akan segera kami publikasikan harganya,” paparnya.