​Sempat Diragukan Pedagang, Pemkot Batu Yakin Pasar Sayur Bakal Selesai Sesuai Target

Himpun, Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan, Ciptakarya Pemkot Batu
Himpun, Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan, Ciptakarya Pemkot Batu

Batu, MALANG-NEWS.COM – Pembagunan pasar sayur Kota Batu yang tak segera digarap, sempat menjadi pertanyaan di kalangan pedagang. Mereka (pedagang) meragukan Pasar Sayur Kota Batu selesai sesuai target. Sebab, sampai saat ini masih belum ada pembangunan secara signifikan.

“Setahu saya mengutip dari pidato Pak Wali, target pasar itu harus sudah selesai bulan Desember, akhir tahun 2017 ini. Tapi kalau tidak digarap-garap dengan serius sepertinya bakal molor,” kata Saifudin salah satu pedagang di pasar sayur Kota Batu, Kamis (10/8/17).

Menurut Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Cipta Karya Kota Batu, Himpun menepis keraguan itu. Menurutnya proyek tersebut tetap jalan terus dan masih dalam tahap proses.

“Dalam sebuah pekerjaan ini kan perlu proses. Kalau ada kabar proyek pasar tersebut tidak dilanjut dan sebagainya, itu tidak benar,” kata dia kepada MALANG-NEWS.COM

Oleh karena itu dia menghimbau, agar para pedagang tak perlu risau. Alasannya, Pemkot Batu bakal serius menggarap pembangunan pasar sayur tersebut.

Maka dari itu dirinya yakin, jika pembangunan pasar sayur tersebut akan selesai tepat waktu. “Ya sesuai deadline atau jatuh tempo kontrak kerjanya,” imbuh dia.

Sekedar diketahui bersama, bahwasanya peletakan batu pertama tanda mulai di bangunnya pembangunan pasar sayur Kota Batu, itu dilakukan oleh Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko. Makanya, Suparno tokoh pemuda Desa Glonggong Kelurahan Temas Kota Batu juga optimis kalau sejatinya pasar itu akan dibangun sampai selesai, sesuai dengan waktu yang telah ditentukan Pemerintah Kota Batu.

“Saat ini memang terjadi perbincangan, diantara para pedagang pasar sayur terkait digarapnya atau tidak proyek pembangunan pasar sayur tersebut. Namun menurut saya pribadi yakin bakal selesai tepat waktu. Karena itu mari kita dukung,” pungkasnya.