ER Minta BPK Audit Proyek, Terkait Dengan OTT Tiga Pejabat Pemkot Batu

Eddy Rumpoko, Wali Kota Batu saat memberikan penjelasan kepada wartawan
Eddy Rumpoko, Wali Kota Batu saat memberikan keterangan kepada wartawan

MALANG-NEWS.COM – Terkait dengan kasus Tiga pejabat Pemkot Batu saat terjaring OTT oleh Tim Satgas Saber Pungli Mabes Polri yang kini sudah dilepas, mendapat tanggapan dari Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko. Menurutnya, karena hal tersebut menyangkut proyek.

“Jadi proyeknya harus di audit oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), itu akan lebih bagus, jadi biar jelas dan terang benderang. Supaya orang tidak berkonotasi negatif, dari pada berasumsi yang tidak benar,” jelasnya. Senin (28/8/17) saat ditemui awak media.

Sehingga, lanjut ER, aparat penegak hukum tahu berjalannya proyeknya bagaimana.
Apakah staf saya pejabat pembuat komitmen bekerja baik atau tidak? Lantas seperti pejabat Pak Yeyen ini benar gak kerjanya, jadi tidak hanya membangun lalu ujungnya mencari uang.

“Ya saya pikir, kita semua beresiko dalam membangun, bahkan dicaci maki, artinya ada yang senang dan tidak senang. Tapi kita tetap prosedur sesuai aturan yang ada,” sambungnya.

Untuk itu, masih kata ER, sebagai pribadinya Pak Yeyen, ER sangat yakin bahwasanya semua pejabat siapapun itu tidak bakal berani melakukannya.

“Bahkan seperti bantuan sosial sekalipun tidak berani, sekaligus menjelaskan bahwa yang bersangkutan, Yeyen terhitung hari ini, sudah mulai ngantor seperti biasa. Dan sempat membacakan “Panca Prasetya Korpri” saat mengikuti apel pagi,” tandas politisi PDIP ini.