​UIN Malang Gandeng UMKM, Gelar Seminar “Go Online Read The One Million”

Suasana saat digelarnya seminar
Suasana saat digelarnya seminar “Go Online Read The One Million”

MALANG-NEWS.COM – Kampus UIN (Universitas Islam Negeri) Kota Malang bekerjasama dengan UMKM menggelar seminar, dengan tema “Go Online Read The One Million” bertempat di gedung rektorat lantai lima UIN Malang.

Kegiatan acara seminar tersebut diikuti oleh beberapa situs internet, yakni salah satunya blanja.com, pahlawan digital, beserta beberapa UMKM yang ada di Malang Raya. Mereka bekerja sama dengan pihak Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, tujuannya untuk dapat mendidik anak-anak muda agar dapat menjadi enterpreneur yang mendunia.

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri Malang saja, akan tetapi banyak dari kalangan pengusaha-pengusaha yang mengikuti Seminar ini. Seperti halnya, Muhammad Thomas Santoso dari UMKM BMBS (Belajar Menjahit Bersama).

Dirinya menuturkan, program seminar ini sangatlah membantu untuk dapat meningkatkan perekonomian bagi warga Indonesia, Oleh karena itu untuk dapat meningkatkan kualitas perekonomian negara kita, sejatinya kita harus dapat menumbuhkan interpreneur-interpreneur baru, yang tidak hanya berfikir dangkal.

“Memang kita tidak hanya bisa menjadi salah satu karyawan saja, namun kita harus menumbuhkan semangat untuk dapat mengubah mindset (pola pikir) anak muda dari menjadi karyawan hingga ingin memiliki peluang usaha sendiri, kata dia kepada MALANG-NEWS.COM.

Sementara itu ditempat yang sama, menurut Riski Kurniawan (Publicly Realition) PR dari Pahlawan Digital. UMKM Kota Malang memilki potensi yang sangat besar untuk dapat go onlien. Laki-laki berusia (39) tahun ini mengaku takjub, atas pemikiran rata-rata anak muda, khususnya Mahasiswa di Kota Malang.

“Ya saya pikir sebagai Kota pendidikan, Kota Malang memang perlu untuk mengembangkan pemikiran anak muda yang ingin memiliki usaha sendiri. Hal ini sangat perlu diapresiasi dan perlu di kembangkan sejak dini,” ujarnya disela-sela acara. Senin (4/9/17)

Iapun juga menambahkan, anda tahu negara Cina? Mereka dapat menguasi industri dunia karena UMLM-nya yang sangat bagus dalam pengelolahannya.

“Indonesia juga punya lho, namun sayangnya kita buta dengan teknologi yang semakin canggih. Oleh karena itu kita harus dapat bersaing ke kancah Internasional,” tandasnya. (Nabila)