​Soal Meninggalnya Plt Sekda Saat Bermain Futsal, ER Marah Pada Panitia Penyelenggara 

Eddy Rumpoko, Walikota Batu saat diwawancarai awak media
Eddy Rumpoko, Walikota Batu saat diwawancarai awak media

 

MALANG-NEWS.COM – Soal meninggalnya Plt Sekda Pemkot Batu, Achmad Suparto (almarhum) saat tengah bermain futsal melawan Jurnalis KWB di GOR Gajah Mada Kota Batu, mendapat komentar dari Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, ER sapaan akrabnya geram sekaligus kecewa kepada pihak panitia pelaksana DPRD Futsal Cup 2017.

Marahnya orang nomor satu di Kota Batu ini bukan tanpa sebab, pasalnya menurutnya, hal ini dikarenakan kegiatan turnamen futsal tersebut sangat tidak sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) yang sebenarnya.

ER bahkan menunjukkan kepada wartawan,  video rekaman ketika detik-detik saat Almarhum Plt Sekda Pemkot Batu, Achmad Suparto yang ambruk saat tengah bermain futsal, melawan tim wartawan Kota Batu. Begitu melihat video tersebut, dirinya marah.

“Ini bagaimana kok tidak ada tim medisnya? coba lihat, kok malah dikerubungi banyak orang, dan cara mengangkat almarhum pun juga tidak benar. Bagaimana sih ini? cara mengangkat tubuhnya, kok membiarkan tangannya masih menggelantung begitu,” kata ER, Jumat (8/9/17).

Belum lagi, lanjut ER, membawa almarhum Suparto kerumah sakit, kok hanya dengan menggunakan mobil biasa. Bukan memakai mobil ambulance sebagaimana mestinya.

Menurut dirinya, jika memang ini benar-benar adalah turnamen yang resmi, seharusnya dari awal sudah memenuhi standar SOP darurat medis yang ada, bahkan jauh-jauh hari sudah harus dipersiapkan sebagaimana mestinya, menjelang digelarnya kompetisi tersebut.

“Terus terang saya memang sangat kecewa sekali, idealnya kan memang harus ada peralatan medis, baik tim medis, mobil ambulance juga harus ada itu,” ungkap ER dengan nada kesal.

Panitia penyelenggaraan lanjut dia, dengan kualifikasi sarana juga tidak sesuai dengan standar kelayakan untuk di buat turnamen. Masa lantainya pakai lantai kayu? Itukan keras, bisa membahayakan atlet kalau sampai terjatuh. Seharusnya lantai lapangan futsal indoor itu terbuat dari karpet rumput sintetis, karpet vinyl, atau karpet karet, imbuhnya. (MN)