​Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko Kukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko saat mengukuhkan FPK di gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani
Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko saat mengukuhkan FPK di gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani

 
MALANG-NEWS.COM – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) hari ini resmi dikukuhkan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko. ER mengukuhkan 7 pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Batu, Senin (21/8/17). Orang nomor satu di Pemkot Batu ini berharap, agar forum yang berisikan berbagai elemen dari masyarakat tersebut bisa memberikan kontribusi positif, untuk persatuan dan kesatuan bangsa.

Politisi PDIP ini juga mengingatkan untuk tidak memandang orang dari sisi etnis tertentu. “Saya di dalam setiap sambutan tidak pernah membicarakan etnis, suku dan agama tertentu. Yang disampaikan haruslah energi positif,” kata dia dihadapan ratusan undangan, yang terdiri dari lintas etnis dan agama se-Kota Batu.

Ia juga menambahkan, FPK ruang geraknya haruslah lebih besar dari kota tempat dibentuknya forum tersebut. Tak kalah penting juga, menurutnya, harus memberikan gagasan untuk kepentingan bangsa. Tidak hanya untuk Kota Batu saja, akan tetapi untuk Kota lainnya juga.

“Ya semoga saja selalu bersinergi kepada seluruh elemen kepemudaan khususnya, dan tidak hanya kepada pemerintah saja, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua FPK Kota Batu, Triwahyuni Widiastuti mengatakan, FPK dibentuk merupakan bukti indahnya kebersamaan dalam bingkai perbedaan. Kemajemukan, karena itu semua menurutnya, adalah karunia Tuhan.

“Semoga harapan ke depannya dengan keberadaan FPK ini bisa menjadi forum, dan tidak kalah pentingnya dengan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama),” pungkasnya.