​Warung Wareg Dan Balai Desa Mojorejo Kota Batu Disegel Satpol PP, Lho Ada Apa?

Robiq Yunianto, Kepala Satpol PP Kota Batu
Robiq Yunianto, Kepala Satpol PP Kota Batu

MALANG-NEWS.COM – Maraknya bangunan yang tak berizin di Kota Batu membuat Satpol PP Kota Batu, melakukan penertiban terhadap bangunan yang tidak berizin tersebut. Salah satunya dua bangunan yang belum berizin yakni, di Jalan Raya Mojorejo, Desa Mojorejo, Kota Batu.

Dua bangunan tersebut yakni, sebuah rumah makan dan Balaidesa Mojorejo, karena saat ini dimana bangunan tersebut masih dalam proses tahap pembangunan.

Penertiban tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satpol PP Kota Batu, Robiq Yunianto. Penertiban dimulai sekitar pukul 12.00 Wib di sebuah rumah makan Warung Wareg, yang berlokasi di pinggir jalan raya.

“Ya awalnya kita mendapat laporan dari masyarakat desa Mojorej, terkait adanya bangunan yang diduga belum memiliki izin. Maka kita lakukan cek yang ternyata tidak memiliki izin, pada akhirnya kita segel dan kita minta dihentikan sementara proses pembangunannya,” kata Robiq. Kamis(24/8/17)

Usai memasang pita penyegelan di Warung Wareg, tim Satpol PP Pemkot Batu bergerak menuju bangunan disampingnya persis yaitu, sebuah balaidesa yang masih dalam proses pembangunan.

Robiq menambahkan, bahwasanya kedatangan Satpol PP di dua bangunan yang bertetangga ini, untuk menanyakan perizinan perihal mendirikan bangunannya. Memang ternyata setelah kita mintai data perizinan, dari pihak pengelola tidak dapat menunjukkan dan ditemukan bahwa dua bangunan tersebut memang belum memiliki izin. Maka pihaknya terpaksa melakukan penghentian proses pembangunannya untuk sementara, sampai proses izinnya keluar.

“Kedatangan kami disini memang sebagai menegakkan Perda, siapapun dia harus patuh terhadap peraturan yang ada,” tegasnya.