​Wow! Pemkot Batu Bangun Rumah Veteran, Dewan Apresiasi

Ketua Veteran Kota Batu, Sersan Mayor (purn) Handri Israwan
Ketua Veteran Kota Batu, Sersan Mayor (purn) Handri Israwan

 
MALANG-NEWS.COM – Dibangunnya rumah untuk veteran Kota Batu disambut positif anggota dewan. Proyek yang menelan APBD Rp 4,4 miliar itu diharapkan dapat meringankan veteran atau janda veteran yang belum memiliki tempat tinggal tetap.

“Memang ada beberapa veteran yang ternyata masih tinggal di rumah sewa atau kontrakan. Ini yang perlu diprioritaskan menempati rumah veteran,” kata Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo, Senin (21/8/17)

Cahyo menambahkan, rumah veteran peruntukannya bukan hak milik. Melainkan dengan status hak pakai. Sehingga rumah tersebut aset Pemkot Batu, bukan milik pribadi.

“Tadi saya diberi informasi Wawali (Punjul Santoso) sekarang sudah mulai dibangun. Semoga rumah ini barokah dan dapat menghibur para veteran diusia senjanya,” tukas politisi PDIP ini.

Sementara itu Ketua DPC LVRI Kota Batu, Sersan Mayor (Purn) Handri Israwan mengaku senang dengan perhatian Pemkot Batu dan DPRD Kota Batu berupa rumah veteran. Dari catatan pihaknya, ada dua orang veteran yang masih berstatus sewa rumah.

“Terima kasih telah dibangunkan rumah veteran, prioritas (menempati) janda veteran dan yang masih sewa tempat tinggal,” pungkas Handri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkot Batu melalui PAK 2017 senilai Rp 4,4 miliar bakal membangun rumah veteran. Total ada 24 unit rumah yang kini sudah mulai proses pembangunan.