​Wow…Polres Batu Bersama Pemkot Batu Serta Cansabalas Adventure, Bakal Kibarkan “Bendera Raksasa”

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto
Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto

MALANG-NEWS.COM – Peringati HUT RI ke-72, Polres Batu bekerjasama dengan Pemkot Batu serta Cansabalas Adventure tengah mempersiapkan eksebisi pengibaran bendera merah putih dengan ukuran raksasa. Panjangnya 40 meter dan lebar 25 meter. Diameter 1000 meter persegi.

Menurut Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, agenda kegiatan ini sebetulnya sudah menjadi tradisi HUT RI di tahun-tahun sebelumnya. Akan tetapi fasilitas dari Polres Batu, baru diberikan tahun ini. Kami fasilitasi, acara ini untuk memperingati HUT ke-72 RI,” kata Kapolres. Selasa (15/8/17)

Polres Batu bekerjasama dengan Pemkot Batu dan Cansabalas akan mengibarkan sang saka merah putih, di puncak Gunung Panderman pada 17 Agustus nanti.

Lima anggota dari Polres Batu diturunkan, untuk berpartisipasi dalam pendakian untuk mengibarkan bendera. Mereka memang gemar mendaki gunung dan sudah kami lakukan tes kesehatan.

Dan nantinya, akan ada lembaga prestasi Indonesia dan dunia dengan memberikan piagam dan medali, berkaitan ekspedisi pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Panderman tersebut.

Peserta yang terlibat berkisar 200 orang. nanti setelah upacara pelepasan, saya sebagai Kapolres akan memimpin kirab bendera itu, sampai dengan titik awal keberangkatan. Setelah itu akan dilanjutkan mendaki ke Gunung Panderman.

Tim akan kembali dari Gunung Panderman ke Stadion Brantas, pada tanggal 18 Agustus pada pukul 15.00 WIB. Bersama lembaga prestasi dunia (Lekprid) memberikan penghargaan prestasi anak bangsa, dalam memperingati HUT RI mengibarkan bendera raksasa.

“Ya pendakian nanti akan dilaksanakan pada 16 Agustus, 17 upacara dan 18 turun untuk selanjutnya menuju Stadion Brantas Batu, untuk menerima penghargaan.
Event ini untuk mengukuhkan kesadaran bahwa Indonesia itu satu kesatuan dengan latar belakang yang majemuk. Bendera kita bendera merah putih. Jangan sampai perbedaan menyulut perpecahan. Kita satu kesatuan dari Aceh sampai Papua,” tegas Buher, panggilan akrab Kapolres Batu.