​Wow! Selain Di Jakarta Ternyata Pemkot Batu Punya Guest House Senilai Rp 4,2 Miliar, Di Ijen Nirwana Kota Malang

Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Drs. Didik Machmud
Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Drs. Didik Machmud

MALANG-NEWS.COM – Ternyata Pemkot Batu mempunyai Guest House senilai Rp 4,2 miliar. Guest House tersebut berada di kawasan elit, yakni di Ijen Nirwana, Kota Malang.

Informasi beredarnya kabar tersebut diperoleh dari Ketua Komisi C, DPRD Kota Batu, Didik Mahmud, “Ya bangunannya sekitar 4000 meter persegi dan itu sudah mulai rampung,” kata dia, Sabtu (9/9/17).

Bangunan itu, tutur politisi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Batu ini, berdiri di atas lahan seluas 762 meter persegi.

“Bangunan tersebut baru selesai. Dana pembangunan Itu menggunakan anggaran dari APBD Kota Batu. Sesuai dengan hasil lelang, bahwa pekerjaannya menghabiskan dana sekitar Rp,4,2 miliar,” ungkap Didik Mahmud.

Soal pembangunan itu, ketua GNPK Jawa Timur justru mempertanyakan substansi pembangunan Guest House di Ijen Nirwana tersebut. Itu mengingat bahwasanya Guest House tersebut, hanya diperuntukkan bagi mahasiswa asal Kota Batu saja, yang kuliah di Kota Malang.

“Ya kalau saya melihat anggarannya cukup fantastis dan sangat besar sekali. Sementara peruntukannya hanya untuk mahasiswa asli Batu yang kuliah di Malang. Menurut saya hal itu terkesan aneh,” ucap Mariyadi, S.H.

Dirinya melanjutkan, mengapa Pemkot Batu senang membangun Guest House di daerah lain. Sebab, ia menilai, Pemkot Batu juga punya di kawasan Cibubur, Jakarta.

“Ini menjadi pertanyaan besar, lantas bagaimana kabarnya dengan Guset House yang di Jakarta itu?  Apakah aset milik Pemkot Batu itu masih jelas gak terkait dengan keberadaannya,” tanya dia heran.

Berdasarkan informasi yang diperoleh MALANG-NEWS.COM, bahwasanya Guest House itu sempat diwacanakan akan dijual. Namun sebagian beberapa anggota DPRD Kota Batu ada yang tidak setuju.

“Loh kok sekarang tiba-tiba muncul informasi bila Pemkot Batu punya Guest House lagi, di Ijen Nirwana Malang. Ini kan aneh,” tanyanya dengan penuh selidik.

Karena di sisi lain, sambung dia, banyak sekali aset di Pemkot Batu yang mangkrak, tidak terurus dan juga tidak jelas peruntukannya untuk apa, apa ini tidak membuang anggaran namanya.

“Kok sekarang muncul informasi Pemkot Batu punya Guest House lagi di Malang,” pungkasnya. (MN)