DPRD Kota Batu Gelar Sidang Penetapan Raperda Kota Batu Tentang Hak Keuangan Dan Administratif Pimpinan Dan Anggota DPRD

DPRD Kota Batu
Foto: Sidang Penetapan Perda di Gedung DPRD Kota Batu
Malang-news.com – Batu – Sidang Penetapan Raperda Kota Batu Tentang  Hak Keuangan Dan Administratif Pimpinan Dan Anggota DPRD dilaksanakan pada Senin 14 Agustus 2017 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, S. Pd., SH., MH dan dihadiri Wakil Walikota Batu Drs. Punjul Santoso, SE,. MM serta anggota DPRD berikut seluruh jajaran SKPD Pemerintah Kota Batu resmi dibuka.

Hal ini sebagai tindak lanjut penyusunan serta penerapan dari agenda sidang – sebelumnya dalam pembahasan yang berlangsung pada tanggal 6-7 Juli 2017 oleh Pansus DPRD Kota Batu beserta seluruh jajaran pihak terkait, maka ditetapkanlah PerdaTentang Hak Keuangan Dan Administratif Pimpinan Dan Anggota DPRD yang mana dalam penyusunannya berdasar pada PP No. 18 tahun 2017  tentang 

Hak Keuangan Dan Aministratif Pimpinan Dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah.

DPRD Kota Batu
Foto: Penanda Tanganan Penetapan Perda di Gedung DPRD Kota Batu

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Pimpinan Sidang Cahyo Edi Purnomo, S. Pd., SH., MH  “Bahwasanya Sidang Penetapan ini merupakan tindak lanjut dari runtutan kegiatan Pansus DPRD sebelumnya, dan perihal penetapan Perda ini mengacu pada PP No. 18 khususnya pasal  8 ayat 5. Maka Raperda ini ditetapkan menjadi Perda terhitung mulai tanggal penetapan”.

Adapun mengenai penetapan ini yang sebelumnya telah ditanda tangani dan disetujui Fraksi – Fraksi DPRD dan seluruh pihak terkait.

(A/D)