Geliat Perekonomian “Pasar Pagi” Pujon

Pasar
Pasar pagi pujon (foto: Andi)

Malang-news.com – Pujon. Aktivitas perekonomian yang terjadi pada “Pasar Pagi” tentunya sebagian kalangan masyarakat sudah mengetahuinya terutama para pelanggan di kalangan penjual sayur keliling (mlijo), maupun para Ibu Rumah Tangga dan pelaku pasar (penjual).

Mengapa sebagian masyarakat memilih untuk berbelanja di “Pasar Pagi”?? Tentunya harga yang relatif murah dibanding dengan harga Pasar umum yang buka pada jam-jam normal, hal ini senada dengan yang diutarakan Muslimin selaku pedagang di Pasar Pagi Pujon saat kontributor Malang-news berkunjung.

“Iya mas, sebagian pembeli disini yakni untuk dijual lagi (para pedagang sayur keliling dan Ibu Rumah Tangga yang dirumahnya memiliki toko kelontong), tapi tak menutup kemungkinan mereka yang membeli untuk dikonsumsi pribadi. Karena jam buka disini mulai pukul 03.00 Wib s/d 10.00 Wib yang tentunya dengan harga yang relatif lebih murah dibanding dengan pasar yang buka pada jam-jam yang terbilang umum” pungkasnya.

Pedagang Pasar Pagi Pujon
Muslimin (pedagang Pasar Pagi Pujon)

Keberadaan “Pasar Pagi” tanpa kita pungkiri ikut mewarnai kegiatan perekonomian di daerah kita khususnya dan negeri ini pada umumnya, dengan pangsa pasar sendiri dan ciri khas sendiri. (A/N)