Kantor Walikota Malang Disegel KPK, Diduga Buntut OTT Suap

Tim KPK Saat Menggeledah Kantor Walikota Malang, Beserta Dinas DPUPR
Tim KPK Saat Menggeledah Kantor Walikota Malang, Dan Kantor Dinas PUPR

MALANG-NEWS.COM – Tidak ada yang tahu asal muasal kasus penyegelan ruang kerja Walikota, Wakil Walikota, dan Sekda Kota Malang, yang dilakukan oleh Tim KPK, Rabu (9/8/17).

Meski saat ini informasi yang beredar di TKP, penyegelan dan penggeledahan beberapa ruang kerja pejabat teras di pemkot Malang itu dilakukan KPK, diduga buntut dari Operasi Tangkap Tangan KPK, terkait dugaan suap yang melibatkan Sekretaris Daerah (Sekda) Wasto dan Asisten 2 Diah Ayu Kusuma Dewi sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Karena selain menyegel ruang kerja Wali Kota, Wawali, dan Sekda, KPK juga menyegel ruang Dinas Prasarana Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR), serta Dinas Perizinan.

Bahkan dari hasil pantauan media di lapangan, hingga pukul 14.00 WIB penyidik KPK masih melakukan penyelidikan di Lantai 2 Balaikota Malang tersebut.

Sementara Wakil Walikota Malang Sutiaji, mengaku belum mengetahui adanya penyegelan serta kasus apa yang menimpa Pemkot Malang.

“Saya dari rumah terus mampir kantor sebentar, terus ke BPJS Kesehatan menghadiri undangan dengan media. Saya tidak tahu ini terkait apa,” ujar Sutiaji kepada MALANG-NEWS.COM.