Mbois! Diskominfo Pemkot Batu, Kenalkan Konsep Kota Cerdas “BATT”

Suasana saat tengah digelarnya kegiatan acara
Kadiskominfo Pemkot Batu Drs. Siswanto, saat mengenalkan konsep kota cerdas Batu Among Tani Teknologi (BATT) kepada para siswa

MALANG-NEWS.COM – Dalam menyambut era keterbukaan informasi dan Smart City, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu, terus berupaya untuk mengenalkan konsep kota cerdas Batu Among Tani Teknologi (BATT) kepada masyarakat.

Dalam kegiatan acara tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Siswanto, MM, mengenalkan Batu Smart City kepada pelajar. Tak hanya itu saja, Siswanto juga mengisi materi pada acara Masa Orientasi Siswa (MOS) baru, yang bertempat di SMA Negeri 01 Kota Batu, Selasa (17/7/18).

Kepala Diskominfo Pemkot Batu Drs. Siswanto, MM, saat memberikan materi pada acara Masa Orientasi Siswa (MOS) baru, bertempat di SMA Negeri 01 Kota Batu
Kepala Diskominfo Pemkot Batu Drs. Siswanto, MM, saat memberikan materi pada acara Masa Orientasi Siswa (MOS) baru, bertempat di SMA Negeri 01 Kota Batu

Siswanto memaparkan secara langsung, konsep smart city dan ketiga aplikasi Batu Among Tani Teknologi (BATT) yakni, Among Kota (Aplikasi Petani Cerdas), Among Warga (Pelaporan Kejadian) dan Among Kota (Informasi Kota Batu).

“Batu Among Tani Teknologi memiliki tiga aplikasi yang bisa di download gratis melalui Google Playstore, yakni, Among Tani, Among Warga, dan Among Kota,” terang Siswanto.

Dirinya juga menghimbau kepada para pelajar Kota Batu, untuk bijak dalam bersosial media di Era ketebukaan informasi.

“Seluruh aktivitas yang kita lakukan akan diawasi dan dapat dilacak, Jadi Mari kita bijak dalam menggunakan sosial media,” pesan Siswanto.

Para siswa di Kota Batu, saat tengah mengikuti kegiatan acara
Para siswa di Kota Batu, saat tengah mengikuti kegiatan acara pengenalan konsep kota cerdas Batu Among Tani Teknologi

Pada akhir paparan materinya, Siswanto mengajak kepada para siswa untuk meneriakan yel-yel, dia menyerukan, ‘Kota Wisata Batu’ yang kemudian dijawab, ‘Desa Berdaya Kota Berjaya. Lalu, kemudian disusul dengan, ‘Anak Kota Batu’. Lantas dijawab, ‘Tegas, Trengginas, Berani, Sopan, Pandai’. (Dian)