Menengok Kembali Figur di Balik Pemegang Baki (Tempat Bendera) Pada Upacara HUT RI ke – 72 di Kota Batu

HUT RI
Foto:  Fakhrima Isna Kusumadewi Bersama Rekan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra)
Malang-News.com – Sebagai bangsa Indonesia tentunya kita bangga dan memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi. Terlebih pasca Peringatan HUT RI ke – 72 yang mana di dalamnya terdapat beberapa agenda kegiatan salah satunya yakni Upacara Peringatan Detik – Detik Proklamasi yang dilaksanakan serentak di seluruh penjuru negeri.

Berbicara tentang Upacara Peringatan HUT RI tentunya tak lepas dari salah satu bagian didalamnya yakni Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra). Yang mana merupakan salah satu element penting dalam kelancaran pelaksanaan upacara.

Mungkin banyak dikalangan kita tidak mengetahui tentang aktor serta kisah dibalik sukses dan lancarnya pelaksanaan upacara. Seperti halnya pada pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI ke – 72 di Kota Batu kemarin.

Dia adalah Fakhrima Isna Kusumadewi , pembawa Baki (Tempat Bendera) yang akrab disapa Rima. Rima merupakan putri pasangan Mayor Arh. Drs Adnan dan Tutik Hariningsih dari dua bersaudara. Sehari – hari Rima yakni sebagai siswi kelas XI di SMA Negeri 1 Batu.

Menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merupakan suatu kebanggaan tersendiri meskipun dalam proses mulai perekrutan dan pelatihannya terbilang tidak mudah. Hal ini senada dengan yang diutarakan oleh Rima : “Merupakan suatu kebanggaan tersendiri mas menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), 10 hari kami digembleng di Asrama Poltek AD dan 10 hari berlatih di lapangan upacara. Selain dibutuhkan mental kuat, raga yang prima dan juga konsentrasi yang tinggi terlebih saya sebagai pembawa Baki (Tempat Bendera)” pungkasnya saat menyampaikan kepada malang-news.com sambil tersenyum.

Fakhrima Isna Kusumadewi saat melaksanakan tugas sebagai pembawa Baki (Tempat Bendera) pada saat Upacara Peringatan HUT RI ke – 72