MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, Gelar Jalan Sehat Merah Putih

Anita Lochberre Peserta Asal Papua, Yang Berhasil Menjadi Juara Utama
Anita Lochberre Peserta Asal Papua, Yang Berhasil Menjadi Juara Utama

MALANG-NEWS.COM – MPC Pemuda Pancasila Kota Batu, menggelar acara Jalan sehat Merah Putih. Sengaja mengambil nama Merah Putih tersebut memang bukan tanpa sebab. Itu semua karena bertepatan dengan bulan Agustus, yang mendekati HUT RI yang ke-72 tahun. Gerak jalan merah putih tersebut dipusatkan di Area Parkir Plaza Batu.

Menurut ketua panitia pelaksana jalan sehat Merah Putih, Imam Shofii dirinya optimistis sekali kalau pesertanya bakal membludak. Ya karena untuk saat ini, tiketnya sudah terjual 10.000. Panitia menyiapkan 15.000 lembar tiket, satu bendel tiket berisikan 100 tiket perlembarnya. Dengan harga tiket Rp,5000

“Ya kami yakin sekali, peserta jalan sehat merah putih ini membludak. mungkin karena kami sempat vakum beberapa tahun. Sedangkan ini memang agenda kegiatan tahunan yang setiap satu tahun sekali kita gelar,” kata dia, Minggu (6/8)

Panitia yang juga ketua PAC Pemuda Pancasila Kota Batu ini yakin, bahwasanya kegiatan jalan sehat merah putih tersebut, banyak diikuti warga masyarakat Kota Batu. Itu semua mengingat, animo dan antusiasme peserta yang ikut sangat tinggi, berdasarkan penjualan tiket saat ini.

Apalagi lanjut dia, hadiah dari panitia yang disiapkan cukup menggiurkan dan menarik minat peserta gerak jalan tersebut. Ia menjelaskan, hadiah tersebut terdiri dari, dua unit sepeda motor, mesin cuci, TV berwarna, lemari es, DVD Player beserta puluhan doorprize lainnya.

“Sebab dengan membeli tiket seharga Rp 5000 peserta yang beruntung nantinya akan mendapatkan sepeda motor dan untuk tahun depan, hadiah utamanya lebih besar lagi, yakni kami ingin mobil sebagai hadiahnya,” imbuh pria yang akrab di sapa Pipit ini.

Sementara itu peserta yang beruntung, mendapatkan sepeda motor Yamaha Mio 125cc diraih oleh, Anita Locberre siswi SMAK Yos Sudarso Kota Batu. Siswi asal Papua ini mengungkapkan rasa suka citanya, ia tak menyangka bakal meraih juara utama.

“Beta tak percaya kalau dapat motor, beta sangat senang sekali hari ini. Memang ini impian beta ingin punya motor dari dulu, buat kuliah di Universitas Brawijaya Malang,” papar siswi yang mengaku tinggal di Asrama Susteran Sang Timur Kota Batu Ini.